Uncategorized

Yoga Dan nafas

Latihan yoga Anda dan cara Anda bernapas saling terkait. Anda tidak akan sepenuhnya merasakan manfaat yoga tanpa terlebih dahulu belajarbaca tujuhberita.com cara bernapas dengan benar.

Berbagai jenis latihan yoga membutuhkan jenis pernapasan yang berbeda, jadi penting untuk dicatat sejak awal bahwa tidak ada satu cara yang benar untuk bernapas dalam yoga. Jika, dalam latihan yoga Anda, tujuan Anda adalah relaksasi total maka pernapasan Anda harus mencerminkan hal itu. Ini berarti napas panjang yang dalam dimaksudkan untuk memperlambat detak jantung Anda dan memungkinkan Anda untuk sepenuhnya rileks dalam pose yoga. Berikut ini beberapa tips:

* Diafragma adalah tempat nafas berasal dari yoga dan dalam kehidupan sehari-hari. Ketika Anda bernapas, perut Anda sedikit mengembung karena diafragma Anda penuh dengan udara. Ketika Anda bernapas, perut Anda mendatar saat diafragma Anda mengosongkan udara. Saat bernafas, pastikan perut Anda bergerak, bahwa Anda tidak membatasi gerakan ini dengan cara apa pun.

* Sangat penting untuk merelakskan setiap otot di dada, wajah, leher, bahu – bahkan rahang Anda – untuk mendapatkan manfaat dari bernapas dalam yoga. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah dengan mengepalkan bagian tubuh yang dimaksud dan kemudian melepaskannya sepenuhnya. Anda bahkan mungkin tidak menyadari bahwa otot-otot Anda terkunci sampai Anda mencoba untuk mengontraksikannya.

* Jaga pernapasan Anda tetap halus dan mudah selama latihan yoga. Semua orang bernafas dengan kecepatan alami mereka sendiri, tetapi menyadari napas Anda tidak berarti mengendalikannya dengan cara apa pun. Perhatikan napas Anda dan rileks ke dalam ritme alami Anda sendiri.

* Bernafas lebih cepat, masuk dan keluar, adalah reaksi alami terhadap stres atau kegembiraan. Maka masuk akal bahwa napas santai dalam yoga harus menonjolkan pernafasan. Bernapaslah secara alami dan pastikan bahwa pernafasan Anda lebih lama dari inhalasi dan kosongkan diafragma dan paru-paru udara.

* Jeda di antara napas akan memungkinkan Anda untuk rileks lebih jauh dalam yoga. Tidak perlu terburu-buru melalui relaksasi Anda.

* Ketika Anda bernapas, rasakan oksigen di paru-paru dan visualisasikan mencapai setiap ekstremitas, setiap jari kaki dan jari. Biarkan seluruh tubuh Anda menikmati napas santai dalam latihan yoga Anda.

Ketika Anda belajar cara bernafas, Anda akan menemukan bahwa itu datang secara alami dalam latihan yoga Anda dan pada waktunya, akan berlanjut dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *