Rahasia Harga Diri

portalteknogeeks.com merupakan media online yang mempunyai visi “Media Informasi Terpercaya”. Dengan misi menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan.

Kebiasaan ini Dapat Menurunkan Harga Diri (Self-Esteem)! |  SimulasiKredit.com

Pernahkah Anda berpikir tentang apa yang sebenarnya menciptakan harga diri? Memiliki perasaan mendalam tentang nilai batin adalah penting bagi kita semua, tetapi banyak orang memiliki keyakinan keliru tentang apa yang menciptakan kepercayaan pada prestasi kita sebagai individu.

Beberapa keyakinan salah umum tentang apa yang menciptakan harga diri adalah:

    * Saya akan merasa baik tentang diri saya ketika saya menghasilkan $ ______ (isi jumlah) setahun.

    * Saya akan merasa berharga ketika saya berada dalam suatu hubungan dengan orang (cantik) (tampan) (kaya) (mencintai) (mengisi sendiri) orang.

    * Saya akan merasa berharga ketika saya mendapat cukup persetujuan dari cukup banyak orang.

    * Saya akan merasa cukup ketika saya punya bayi.

    * Saya akan merasa cukup ketika _______ Jerman (isi hasil yang diinginkan yang Anda lampirkan pada harga diri Anda).

Namun, ada banyak orang yang memiliki semua hal di atas dan masih belum merasakan rasa harga diri yang mendalam. Itu karena harga diri tidak ada hubungannya dengan hal-hal eksternal, seperti penampilan, persetujuan, uang, hubungan dengan orang lain, atau memiliki bayi.

Harga diri, atau kurangnya itu, semata-mata adalah hasil dari cara kita memperlakukan diri sendiri.

Orang-orang yang memperhatikan perasaan dan kebutuhan mereka sendiri dengan tindakan penuh kasih atas nama mereka sendiri merasa senang dengan diri mereka sendiri, sementara orang-orang yang mengabaikan, membatalkan, atau menilai perasaan dan kebutuhan mereka merasa buruk tentang diri mereka sendiri.

Misalnya, Anna tumbuh dengan orang tua yang pekerja keras dan sangat peduli dengan anak-anak mereka, tetapi tidak merawat diri mereka dengan baik. Kedua orangtuanya merokok, minum terlalu banyak, dan tidak makan dengan baik.

Cara Menghormati Diri Anda 14 Rahasia Harga Diri dan Percaya Diri / Hidupku  | Kiat dan informasi bermanfaat tentang hubungan dan pernikahan.

Tak satu pun dari mereka yang bertanggung jawab atas perasaan mereka sendiri, sehingga mereka berdua sering cemas atau tertekan.

Meskipun orang tuanya mencintainya, Anna tidak merawat dirinya sendiri, tidak memiliki panutan untuk tanggung jawab pribadi, Dia tidak makan dengan baik atau berolahraga, tidak membela dirinya sendiri di rumah atau di tempat kerja , dan tidak cukup istirahat atau bermain.

Dia sangat menarik, menghasilkan banyak uang, memiliki suami dan anak-anak, namun seringkali merasa sangat tidak aman.

Jika Anda membayangkan perasaan dan kebutuhannya seperti anak kecil di dalam, Anda dapat mulai melihat mengapa dia tidak merasa nyaman dengan dirinya sendiri. Memperlakukan dirinya sendiri dengan buruk akan selalu menghasilkan perasaan buruk.

Anda mungkin tergoda untuk berpikir bahwa dia memperlakukan dirinya sendiri dengan buruk karena dia tidak merasa nyaman dengan dirinya sendiri, dan itu benar, tetapi dia tidak akan merasa nyaman dengan dirinya sendiri sampai dia memperlakukan dirinya sendiri sebagai orang yang berharga.

Perasaan baiknya akan datang dari tindakan penuh kasihnya terhadap dirinya sendiri. Semakin banyak tindakan yang penuh kasih yang bersedia dia lakukan atas namanya sendiri – mengambil tanggung jawab fisik, emosi, keuangan, organisasi, hubungan, dan spiritual – semakin baik perasaannya terhadap dirinya sendiri.

Bagaimana Anna bisa termotivasi untuk merawat dirinya sendiri dengan penuh kasih ketika dia tidak merasa nyaman dengan dirinya sendiri? Sepertinya lingkaran setan, namun ada jalan keluar.

Anna tidak merasa termotivasi untuk mengurus dirinya sendiri karena dia berpikir bahwa siapa dia, adalah egonya, bagian terluka dari dirinya yang tidak dia sukai.

Namun, jika Anna terbuka untuk mengetahui siapa dirinya sebenarnya – bahwa dia anak Allah yang cantik dan sempurna, bahwa esensi dirinya, Diri Sejati-Nya adalah percikan Allah, diciptakan menurut gambar Allah – dia akan ingin merawat dengan penuh kasih dari yang indah ini jiwa di dalam.

Ketika Anna mulai merawat dirinya sendiri dengan penuh kasih, dirinya yang terluka – bagian dari dirinya yang memiliki harga diri rendah – mulai pulih.

Semakin banyak Anna memberi makan dirinya dengan baik, mendapatkan cukup olahraga dan istirahat, berbicara untuk dirinya sendiri dan mengatakan kebenarannya, mengurus situasi keuangannya, mengatur waktu dan lingkungannya, memperlakukan orang lain dengan kebaikan dan kasih sayang, dan membuka bimbingan spiritualnya atau yang lebih tinggi.

Kekuatan, semakin baik perasaannya tentang dirinya sendiri. Harga diri adalah hasil dari mengambil tindakan penuh kasih, bukan penyebabnya. Karena kita semua memiliki kehendak bebas, kita masing-masing memiliki pilihan untuk mengambil tindakan penuh kasih atas nama kita sendiri.

Tidak masalah seberapa buruk Anda diperlakukan sebagai seorang anak, atau seberapa buruk orang tua Anda memperlakukan diri mereka sendiri.

Tindakan Anda tidak perlu diatur oleh masa lalu Anda. Jika Anda mengabdikan diri Anda, dari waktu ke waktu, untuk mengambil tindakan penuh kasih atas nama kami sendiri, Anda akan menemukan bahwa hasilnya adalah harga diri yang tinggi.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *