Mitos Perhiasan Titanium

Bagi banyak orang, titanium adalah istilah misterius. Pemahaman umum tentang xperdio.com logam ini adalah bahan yang sangat keras, dan beberapa orang mungkin tahu itu sangat ringan, terutama bagi orang yang memiliki perhiasan atau jam tangan titanium. Kami ingin mengklarifikasi beberapa mitos umum tentang logam ini dan memberikan penjelasan singkat untuk masing-masing.

Titanium adalah logam yang baru ditemukan </b>Titanium baru untuk banyak industri dan baru-baru ini diterapkan pada banyak aplikasi baru, tetapi logam ini pertama kali ditemukan pada 1791, di Inggris.

Itu ditemukan oleh seorang ahli kimia amatir dalam bentuk tidak murni yang disebut rutile. Itu tidak digunakan secara luas sampai abad terakhir karena teknik untuk mengekstraksi titanium dari bijih yang terjadi secara alami tetap gagal sampai 1910.

Itu digunakan dalam banyak aplikasi setelah ditunjukkan bahwa paduannya dapat diproduksi secara komersial dengan mengurangi titanium tetraklorida dengan magnesium dalam 1940.
<b> Titanium sangat sulit </b>Tergantung.

Perlu dicatat bahwa logam (simbol tabel periodik kimia Ti), agak lunak dibandingkan dengan versi “kuat” yang umum dikenal, yaitu paduan yang terbuat dari campuran titanium, timah (Sn), aluminium (Al) dan vanadium (V).

Dalam industri perhiasan, titanium ditawarkan dalam berbagai tingkatan. Perhiasan titanium murni jauh lebih lembut daripada dua paduan lainnya, yang dikenal sebagai 6Al4V dan 6Al4V2Sn. 6Al4V berarti bahwa paduan tersebut terdiri dari 90% titanium, 6% aluminium dan 4% vanadium.
<b> Titanium adalah logam mulia </b>Justru sebaliknya, titanium berlimpah di Bumi dan tidak berharga sama sekali.

Namun demikian, perhiasan titanium terdaftar di antara logam mulia perak, emas dan platinum di bawah kategori logam mulia. Juga, kisaran harga untuk perhiasan titanium mirip dengan logam mulia yang sebenarnya langka di Bumi.

Alasannya adalah bahwa meskipun logam itu sendiri tersedia secara melimpah, proses untuk memproduksi paduan titanium mahal dibandingkan dengan logam mulia tradisional. Teknologi untuk membuat paduan titanium melibatkan suhu dan kondisi vakum yang sangat tinggi, dan kontrol lingkungan yang ketat untuk menghindari kontaminasi. Ini mendorong harga perhiasan titanium ke kisaran perhiasan seperti perhiasan emas.

Perhiasan titanium tidak bisa dihancurkan </b>Salah. Meskipun paduan titanium memiliki kekuatan tinggi dan tahan aus, namun dapat rusak. Bahkan, itu dapat dikerjakan hampir dengan cara yang sama seperti perhiasan lainnya, seperti mengubah ukuran, pengarsipan, pemolesan dan ukiran.

Namun, peralatan khusus diperlukan untuk melakukannya. Oleh karena itu, dalam keadaan darurat, cincin titanium dapat terputus seperti cincin lainnya, kecuali bahwa beberapa peralatan khusus diperlukan. Perhatikan bahwa perhiasan titanium murni dapat tergores dan bengkok seperti perhiasan emas dan perak.

Perhiasan titanium hypoallergenic </b>Baik. Paduan titanium bersifat lembam dan tidak mengandung nikel atau kobalt yang alergi terhadap kebanyakan orang. Mereka tidak akan berubah warna atau menyebabkan wabah ke hampir semua orang. Singkatnya, perhiasan titanium sangat aman dipakai.

Leave a Comment

Your email address will not be published.